Translate

Ikan buntal dan ikan kakap (baramundi)

Sabtu tanggal 23 junior 2016 tepatnya 17 bulan langit cuaca memancing agak kurang bersahabat dikarenakan laut agak bergelombang dan disertai angin yang cukup kencang.
Ini adalah hari pertama saya memancing pasca lebaran Idul fitri, semangat memancing tetap harus ada meski cuaca kurang bersahabat. Memancing Kali ini saya menggunakan umpan using kakap (udang Putih yang banyak dijual oleh penjual udang).
Lokasi pemancingan adalah di sekitar pohon bangka delay ujong beko kampung jawa banda aceh. Biasanya disekitar lokasi banyak terdapat ikan barramundi ukuran kecil antara 1 kg sampai 4 kg. Bahkan ada ukuran 500 gram ( setegah kg).
Setelah memancing sekitar 40 men it akhirnya pancing saya mendapat strike. Namun dari tarikan ikan saya tahu ini adalah ikan buntal. Bagi para pemancing biasa dapat memprediksi jenis ikan dari tarikan ikannya.
Setelah mendapat ikan buntal saya semakin semangat unruk mendapatkan ikan. Biasanya jika ada ikan buntal artinya ada ikan lainnya disekitar area pemancingan. Hanya Saja biasanya ikan ini di benci oleh para pemancing karena ikan ini memiliki Gigi yang sangat tajam sehingga memutuskan tali prancing.
Setelah menunggu sekitar 15 menit pancing langsung strike. Dan ikan langsung menarik dan ketika benang agak sedikit ketat ikan langsung meloncat. Ya strike ikan kakap barramundi ukuran kecil 1,6 kg.
Memancing dilanjutkan namun setelah menunggu sekitar 2 jam tidak ada strike.
Salam strike.

No comments:

Post a Comment